Press

Haura Salon - Salon & Spa Khusus Wanita di Bandung



Kadang masih terasa sulit untuk para wanita terutama para muslimah menemukan salon khusus. Salon yang nyaman (gak risih buat pakai kemben hehehe), harga bersahabat, memiliki variasi treatment yang beragam dan memiliki service yang baik.

Semenjak memutuskan untuk berhijab, aku termasuk perempuan yang agak sensitif sama salon. Kalau mau ke salon, pasti mikir dulu, survey dulu, “kira-kira aman gak ya buat cewek berhijab?” dan kadang capek juga kalau harus tanya-tanya terus. Siapa yang samaan?

Beberapa waktu lalu pernah mencoba pergi ke salon khusus muslimah yang letaknya tidak jauh dari rumah, tapi dirasa kurang oke, dari segi tempat juga pelayanannya.
Kali ini, aku ingin memperkenalkan salon khusus muslimah yang ternyata sudah berada hampir 7 tahun. Haura Salon beralamat di Jl. Ir. H. Juanda 294 Dago, Bandung. Satu-satunya yang berada di Bandung. Cukup mudah menemukan salon ini, karena letaknya pinggir jalan utama, dekat dengan salah satu bank syariah dan bersebelahan dengan minimarket. 





Desainnya minimalis dan elegan. Nuansa putih dan gold, dihiasi tanaman hijau sebagai pemanisnya mewarnai ruangan pertama dari pintu masuk, yaitu meja costumer service dan ruang tunggu, ada rak sepatu ganti di sudutnya.  Bersih, nyaman dan kekinian.

Masuk ke dalam, terdapat 5 bangku salon dan 2 kursi cuci rambut, juga ruang ganti pakaian. Di sebelahnya ada loker penyimpanan barang. Jadi, sebelum melakukan treatment, pelanggan harus mengganti sepatu atau sandal yang dipakai dengan sandal salon dan menyimpan barang bawaan ke dalam loker.



Perawatan rambut disini cukup lengkap, mulai dari cuci blow, creambath dan spa, coloring, bleaching, dll. Selain perawatan rambut dan perawatan ringan lainnya (pedicure, menicure, refleksi kaki) yang dikerjakan di lantai 1 gedung, disini juga terdapat perawatan tubuh lain seperti facial, body massage, ratus bahkan ear candle yang ruangannya terdapat di lantai 2.






Kali ini, aku berkesempatan untuk mencoba creambath dan refleksi kaki disini. Pertama-tama, tentu step mencuci rambut, sekitar 3-5 menit sama dengan pengeringan rambutnya. Mbaknya tanya dulu, “Mau pakai vitamin rambut?”, “Rambutnya mau di keringin biasa atau di blow?”. Ketika pergi ke salon, aku selalu memilih untuk mendapatkan vitamin rambut dan kali ini memilih untuk melakukan pengeringan rambut biasa saja hehehe.

Setelah itu, treatment creambath dan refleksi dimulai secara bersamaan. Treatment dilakukan oleh 2 orang. Pilihan creambath disini ada 2 macam, tradisonal dan modern. Tradisional dengan ginseng, strawberry atau lidah buaya. Modern dengan makarizo, strawberry, cokelat atau vanilla. Aku pilih ginseng karena rambutku rontok banget dan ginseng sangat baik untuk perawatan rambut rontok.

Refleksi kaki dilakukan seperti biasa yaitu merendam kaki di air hangat, lalu melakukan pemijatan dari alas kaki, jari-jari hingga betis. Manfaat dari refleksi kaki ini sendiri yaitu mengurangi kegelisahan, melancarkan peredaran darah sampai meredakan sakit kepala juga sebagai perawatan penyakit stroke dan kanker.

Pijatan kedua mbaknya ini enak banget, benar-benar bikin nyaman, ya agak geli sakit sedikit sih hehehe. Creambath dengan pijatan di area kepala, bahu, punggung, tangan dan lengan. Lengkap.

Terasa nyaman ketika melakukan treatment disini, mbak-mbaknya ramah, service yang baik dan memuaskan dengan harga treatment yang ‘masuk di kantong’. Tempatnya pas banget terutama ruang treatment yang ada di lantai 2, tema ruangan kekayuan dengan cahaya yang redup, bikin tenang banget. Aku juga suka banget dengan desain ruangan depan yang serba putih, minimalis dan eco-green.







Oh iya, Haura Salon ini buka setiap hari loh, dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Jadi, kamu yang seorang wanita karir tetap bisa mampir kesini sepulang kerja atau di hari weekend hehehe selamat berkunjung!

See ya!


12 komentar

  1. Ini sbeelah mana sih, wajib kesini deh keknya langsung jumat pas istirahat kan ntapssss sekaliiiiiii mana deket lagi dari kampus hihihi, thanks banget infonyaaaaa..pake bangeeeets wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. ini tempat nya nyaman banget ya..apalagi ada refleksi nya..duh dah lama nih ga refleksi musti coba nihh di haura salon

    BalasHapus
  3. Ini privasi kita terjaga khusus muslimah banget, bakalan nyaman. Apalagi pas krimbat or refleksi huhuu pastinya merem melek saking enakeeun

    BalasHapus
  4. Aduhh ni salon muslimah paling hommy yang pernah kutau. Perawatannya lengkap, harganya oke, tempatnya nyaman. Top deh! Pengen banget body massagenya.huhu...

    BalasHapus
  5. aduh boleh banget nih aku coba kalo me time setelah sibuk sama kerjaan seharian, makasih teh informasinya...

    BalasHapus
  6. Aku salfok sama interiornya yang aku banget. Ini murah-murah banget sih buat pelayanan yang sebagus ini

    BalasHapus
  7. Eyaampun, homy dan cozy gitu ya tempatnya. Bikin kepengen ber-me-time-ria di sana deh. Kayaknya rileks dan adem. ke luar spa pikiran langsung jernih...

    BalasHapus
  8. Huwaa ini cuma ada d Bdg kahhh? Pengen banget dong kalo perawatan dan nyalon rambut kesini, tempatnya cozy, cantik dan hijauuu, kusuka banget

    BalasHapus
  9. Langsung salfok sama tempatnya yang keliatan nyaman gitu kapan-kapan mau spa kesini ah harganya pun cukup terjangkau yaa Teh

    BalasHapus
  10. Waaah asiknya di dago ada salon yang salon muslimah yang nyaman banget, jadi pengen kesana karena harganya juga cocok 🤭

    BalasHapus
  11. cozzy banget tempatnya jadi pengen kesana,dan treatment disana kayaknya nyaman banget

    BalasHapus
  12. Ih enakeun pisan. Salon nya bener² estetik buat feeds instagram hahaha.. kapan² pengen nyobain ahhh

    BalasHapus

My Instagram