Press

Staycation | Nginep dalam Box di Bobobox Hotel



Akomodasi tentunya menjadi salah satu yang paling diperhitungkan saat berpergian. Para pelancong memilih jenis penginapan yang sesuai dengan perjalannya. Perjalanan simpel jaman now banyak diminati. Para backpacker lebih memilih penginapan yang praktis, modern dan on budget seperti glamping, van, dll.

sumber: google

Dibangun pertama kali tahun 2008, saham ini berbasis teknologi yang bergerak di sektor pariwisata dan akomodasi. Bobobox hadir dengan konsep futuristik dan minimalis, seperti berada di masa depan dimana manusia dan kecanggihan teknologi lebih berkesinambungan. 

Bobobox didirikan oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong, dibantu oleh founding team yang beranggotakan Frans Risky, Hafidz Syahrial, Ahmad Qois, Agung Mahesa dan Brian Andrianto, para pemuda yang bertemu di Bandung. Dari pengalaman mereka tinggal di Bandung, mereka belajar jika perjalanan tidak hanya tentang datang, pergi dan mengunjungi tempat-tempat tertentu, mereka ingin menciptakan sebuah tempat dimana semua orang dapat melakukan perjalanan, membangun hubungan dengan sesama pengunjung dan merasakan pengalaman menginap yang unik. (sumber: wikipedia)

Hotel kapsul misalnya, merupakan salah satu konsep hotel yang sedang hype di kaula muda. Terletak di Jl. Pasir Kaliki no. 76 A, cocok untuk para travelers yang minim budget karena harga menginap per-malamnya cukup murah, hanya Rp. 150.000,-an s.d Rp. 300.000,-an (tanpa sarapan). Tapi gak usah khawatir terhadap perut kamu, karena Bobobox Paskal ini terletak tidak jauh dari salah satu mall terbesar di Bandung dan banyak restoran/cafe di sekitarnya.

“Harganya kok murah banget? Hmm...”, ini gak seperti penginapan murah yang sering kita temui, Guys. Ini beda. Bentuk kamarnya kotak-kotak, satu kotak untuk 2 kamar, tapi terpisah. Pods (istilah kamar) berbentuk huruf L, ada sky room (kasur diatas) dan earth room (kasur di bawah). Bersih, nyaman dan seru. Semua dinding berwarna putih, very clean.



Setelah check in seperti biasa dengan memperlihatkan booking-an kamar di aplikasi Bobobox, kamu akan mendapatkan QR code yang berguna untuk membuka pintu masuk lantai dan pintu masuk kamar (karena masuknya harus scan barcode, cuy).

Lalu, kamu akan diberi sandal hotel dan sepatu atau sandal yang kamu pakai, disimpan di loket, karena untuk bersinggah disini, kamu harus selalu memakai sandal hotel selama kamu berada di dalam hotel.

Di dekat meja reservasi juga ada beberapa bangku dan tv, juga ada drink machine.


Terdapat 3 lantai dengan total 64 kamar. Aku pilih pods jenis sky room biar sensasinya beda karena kasurnya diatas, jadi harus naik dulu baru tiduran. Buat kamu yang ingin mengajak si kecil kesini, lebih baik kamu pesan earth room saja ya, untuk menghindari adanya resiko. 

Jika bantal dirasa kurang dan kamu membutuhkan guling, kamu bisa pesan dengan menambah rupiah sebesar Rp. 25.000,00 saja.

Walaupun hanya ada satu lemari kecil, cermin dan kasur, tapi kamu gak akan gabut atau bete karena disini terdapat alat berupa touch system dengan berbagai macam fungsi dan tujuan. Kamu bisa atur warna cahaya pods (lampu kamar) sendiri, agar tidurmu lebih rileks dan bisa atur sesuai mood, misalnya warna kuning jika kamu sedang bahagia, merah jika kesal, pink jika jatuh cinta atau ungu jika kamu sedang jomblo. :)) Kalau mau warnanya berubah-ubah sendiri juga bisa. Asal jangan perasaan kamu aja yang berubah-ubah. Oops!

Selain itu, kamu bisa sambungkan bluetooth smartphone kamu dengan bluetooth pods untuk dengarkan playlist kesukaan. Terhubung terus dengan customer service yang bisa kamu chat di 24jam dan satu yang terrrr-penting, wifi. #anakwifi



Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah “Emang gak pengap tidur di box?”. Tentu tidak dong teman-teman staycationers. Di dalam pods ini ada ac-nya, kecil dan bulat terletak di atas pods, yang bisa diatur sendiri suhunya dengan cara diputar. Lalu, ada satu jendela yang mengarah keluar, untuk menerima cahaya alami dan melihat area di sekitar pods.



Setiap lantai punya kamar mandi dan toiletnya masing-masing yang terletak di luar pods, jadi harus sharing, ya. Tentu terpisah untuk laki-laki dan perempuan. 4 wastafel, 3 kamar mandi dan 3 toilet. Dengan amenity yang cukup lengkap. Sabun, shampoo, sikat gigi dan odol, handuk, tisu, hairdryer dan alat untuk mengeringkan tangan.





Ruangan lain yang bisa kamu manfaatkan disini diantaranya:
1. Dapur kecil dan bangku
        Ada lemari yang berisikan gelas, piring, beserta tempat cuci piring dan sabunnya, microwave              dan termos, juga stopkontak.
2. Mushola beserta tempat wudhu
3. Working Space
4. Kursi, meja dan sofa santai

Bring your phone wherever you go, even to the bathroom dan toilet. Because, phone is key. Smartphone harus kamu bawa kemana-mana, karena kunci QR pods ada di dalam smartphone kamu. Tapi tenang, di dalam kamar mandi ada phone holder, jadi gak usah bingung nyimpen smartphone.

Pokoknya, disini semua self-service. Guna untuk menciptakan sebuah ketenangan dan menjaga privacy serta mendapatkan pengalaman yang berbeda secara keseluruhan.

Beberapa hal yang paling aku suka adalah ketika mendekatkan layar smartphone untuk scan QR code ke layar pods, begitu masuk pertama kali masuk pods, ada greeting dari Mr. Bob “welcome... enjoy your stay” #aseekk (lupa awalnya Mr. Bob bilang welcome blablabla), lalu ketika iseng ganti-ganti lampu pods hahaha sesuatu yang tidak pernah aku dapatkan ketika menginap di hotel dan yang pasti aku suka banget sama desain dan konsep hotel ini. Simple, minimalis tapi fun! Dan yang gak kalah penting, nyaman. Betah buat mager lama-lama di pods. Walaupun aku kurang sreg dengan sharing bathroom and toilets, kunci kamar mandi ada yang gak berfungsi dan tidak ada gantungan untuk menggantung baju hehehe.

Saat ini, Bobobox baru ada di Bandung dan Jakarta. Di Bandung, ada di Pasir Kaliki, Cipaganti dan Dago. Aksesnya cukup mudah, dekat dari Stasiun Bandung dan cukup dekat dari Bandara Hussein. Tempatnya juga dekat dengan mall dan banyak tempat makan di sekitarnya.

Rencananya, Bobobox akan membuka cabang di beberapa tempat lain agar semakin banyak yang bisa merasakan sensasi tidur di dalam box, hihihi.

Jadi, gak usah takut soal penginapan low budget ya, Guys!

See ya!

17 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Waaaa penasaran deh pengen coba kesana, mana low budget pulaa, mayan ya buat iseng coba coba..cuma kalo bawa anak anak paciweuh ga yaa hahaha

    BalasHapus
  3. Huahhaa..baca ini jadi inget pengalamanku nginep di Bobobox, seru abis, cucok buat para traveller.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh udah pernah cobain juga ya teh cucok bgt apalagi buat backpacker ya

      Hapus
  4. Ihhh..lucu banget teh, aku malah penasaran deh pingin nyoba penginapan bobobox. Org bandung tapi Baru taw ada penginapan yg konsepnya unik gini.. nice info nyoba ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau kok waktu itu hahah ayoo cobain, sensasi baru!

      Hapus
  5. jadi pengen cobain nginep disini juga deh, epic bgt kamarnyaaa

    BalasHapus
  6. Aku liat ig story kamu waktu itu dan aku juga penasaraaaaaan banget pen cobain hahaha gemes ya

    BalasHapus
  7. Wiih comfy juga yaa Bobobox ini jadi pengen coba staycation juga deh disana hehe

    BalasHapus
  8. Penasaraaann pengen nyobain ngineo apalagi klo lewat2 sana....cuma klo bocah balitaku mo ke toilet trus pas penuh lumayan drama keknyah...ahaha

    BalasHapus
  9. Next pas gue ke Bandung nginep sini aja gimana be? Wkwkw nanti kita bobonya misah tapi

    BalasHapus
  10. Wah mantap teh keren banget ya tempatnya hhi jd ingin nyoba stay cation jg deh hhi lucu bnget soalnya, akupun pernah selewat liat tempat ini kirain dalemnya ga kya gini😂

    BalasHapus
  11. walaupun dibdg tapi kayaknya kalau lebaran aku ga mudik aku mau kesana teh

    BalasHapus
  12. Ini wajib coba jadi list staycation aku deh banyak yang bilang aeru juga di situ

    BalasHapus

My Instagram