Press

Acne Theory dan Treatmentnya di MS Glow Aesthetic Clinic



Hi Guys, welcome back.

Selamat datang kembali di tulisan dengan per-beauty-an ini, beauties. Tapi aku bukannya banting setir ke dunia beauty sebetulnya, karena aku ini tidak benar-benar paham mengenai dunia beauty. Istilahnya, taunya cuma cuci muka abis itu tidur.

Walaupun begitu, sebenarnya sewaktu zaman kuliah dulu, aku pernah sedikit akrab dengan beberapa teknis basic perawatan yang dimiliki klinik kecantikan. Namun, keakraban itu tidak berlangsung lama karena aktivitas yang padat dan kemalasan yang luar biasa sejujurnya.

Setelah kurang lebih 2 tahun lamanya aku tidak berurusan dengan klinik kecantikan, beberapa waktu lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba treatment di MS Glow Aesthetic Clinic yang tepatnya berada di Jl. Lombok No. 33 Bandung, setelah sebelumnya mengikuti talkshow yang diadakan bersama komunitas Bandung Hijab Blogger pada 17 Maret 2019.



 source: @bandunghijabblogger

Talkshow dengan tema “Inspiring for Beauty” ini membahas mengenai permasalahan kulit yang mayoritas dialami oleh semua wanita dalam berbagai jenis kalangan, juga sharing dengan beauty vlogger, kak Cintacha Roselina. Apalagi kalau bukan acne. Pemaparan yang diberikan oleh Dr. Raisa Asadila selaku Dokter Klinik dari MS Glow, menjelaskan bahwa acne merupakan suatu peradangan dan penyakit kulit yang terbilang kronis. Pada permasalahan kulit jenis ini, jerawat bisa menetap hingga 1 minggu atau bahkan lebih loh, beauties! Bukan hanya jerawat, komedo dan flek juga merupakan bagian dari acne.

 source: @bandunghijabblogger

Beberapa faktor yang menyebabkan acne itu datang diantaranya: faktor genetik (seperti kelenjar minyak yang diproduksi lebih banyak karena keturunan), kondisi cuaca yang tidak menentu dan stress.

Sesuai namanya, MS Glow Aesthetic Clinic lebih mengedepankan kulit pasiennya agar lebih glowing, menggunakan alat dari Eropa yang aman dan halal karena sudah terdapat logo halalnya.

Hal pertama yang aku lakukan ketika sampai di MS Glow Aesthetic Clinic adalah menghampiri mbak-mbak costumer service. Setelah mbak cs meminta KTPku, ia memberikan MS Glow’s card member.

Kesan nyaman dan mewah bisa aku rasakan sedari pertama kali aku masuk ke kliniknya. Dengan cat dinding dan perlengkapan yang didominasi bahkan hampir semuanya warna putih, membuat tempatnya terkesan sangat luas dan tentunya bersih. Hal yang seharusnya dimiliki oleh klinik kecantikan.




Sebelum melakukan treatment, langkah penting yang harus dilakukan yaitu melakukan konsultasi dengan dokter. Analisa kulit oleh Dr. Raisa (lagi) kali ini menggunakan alat/mesin canggih dan sistem komputer, jadi hasil analisa yang didapat lebih akurat dan jelas.




Aku melakukan scan wajah dengan sinar dan portrait wajah muncul di layar komputer, alhamdulillah kulit wajahku sesuai umurku, pas. Hasil analisa lain yang akan muncul yakni persoalan kerutan di wajah, jerawat dan bekasnya, flek, hingga kondisi jenis kulit yang sebenarnya. Terlihat sekali beberapa permasalahan wajah yang tidak dapat dilihat hanya oleh penglihatan mata.






Beberapa fakta mengenai kulitku yang belum pernah aku tahu sebelumnya adalah kulit wajahku yang oily ini sedang mengalami exfoliating yang menyebabkan beberapa bagian wajah mengalami beruntusan, dan ternyata toner wajah berpengaruh besar dalam memperburuk beruntusan dan dokter mengingatkan aku agar tidak lupa dan harus rajin menggunakan sunscreen, menjauhi produk susu sapi dan lebih memilih susu kedelai atau beruang untuk mencegah munculnya jerawat. Hal terpenting bagi kamu yang sedang mengalami beruntusan, sangat dianjurkan untuk menghindari produk brightening. Untungnya, aku gak terobsesi memiliki kulit seputih para wanita korea, jadi itu bukanlah hal yang sulit buat aku. :))

Beberapa cara untuk mengatasi jerawat yang bisa kamu lakukan diantaranya: tidur yang cukup, mengatur asupan makanan beserta pola makannya, cuci muka yang bersih (2 step, makeup remover/cleansing dan facial wash), minum air putih yang cukup dan menjaga kebersihan.

Setelah konsultasi dan skin check, akhirnya dokter memberikan aku opsi untuk mengambil langkah berikutnya yaitu peeling treatment atau meso purifying treatment dan akhirnya aku memilih meso purifying, karena terdengar lumayan asing untukku and i just wanna try a new thing.



Beberapa treatment acne lain yang ditawarkan MS Glow yang bisa dijadikan opsi antara lain: facial, inject acne, silk peel acne, facum, infusion hingga laser. Semua tergantung jenis dan kebutuhan kulit  masing-masing individu.




Begitu memasuki ruang treatment, disana ada 2 treatment bed dan 2 mbak-mbak yang sudah siap mentreatment, ada 1 meja wastafel dengan beberapa loket dan cermin besar diatasnya, juga beberapa alat treatment tentunya.





Melepas hijab dan sepatu lalu meletakannya di box, mengganti baju dengan kimono milik klinik, lalu tiduran di bed dan mbak-mbak klinik membantu mempersiapkan hal yang lain pada pasien seperti handuk kecil, merapikan rambut, dll.

Langkah pertama yang dilakukan adalah facial, “wah si facial ini ada dimana-mana ya, pilih treatment lain ternyata tetep ada facialnya.” Tapi facial kali ini cukup ringan karena merupakan facial komedo, jadi hanya pengambilan sedikit komedo di beberapa titik, terutama hidung menggunakan pinset. Agak sakit, tapi tidak se-parah facial jerawat loh ya, itu sih sakitnya pake banget.

Lalu satu step menggunakan alat transparan yang digunakan dengan gerakan memutar terasa agak menarik-narik kulit seperti sedotan, aku lupa tanya namanya apa, tapi step ini biasa dilakukan setelah facial wajah. 


Langkah ketiga, pengaplikasian masker teatree yang bagus untuk wajah berjerawat dan terakhir teknik meso purifying itu sendiri yakni metode infusion mesotheraphy pemberian serum khusus untuk kulit berjerawat, berfungsi untuk meredakan jerawat, memudarkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori, pemberian serum pada wajah ini menggunakan 2 alat, yaitu suntikan serumnya dan alat untuk meresapkan serum pada kulit, gak ada sakit yang terasa bahkan sama sekali gak kerasa pakai jarum suntik, hanya seperti digigit semut merah sewaktu alat resapan serum itu diaplikasikan ke wajah. Lalu penggunaan mesin cahaya yang menyinari wajah dengan blue rays dan setelah treatment meso purifying ini, wajah tidak dulu boleh terkena air hingga 6 jam.





Semua treatment dari awal hingga akhir berlangsung kurang lebih 2 jam lamanya. Konsultasi dan analisa kulit serta treatment di MS Glow Aesthetic Clinic ini, membuat aku ingin kembali kesini karena hasil yang aku dapatkan memuaskan. Kulit wajah terasa lebih segar dan halus, jerawat mereda dan aku jadi lebih banyak tahu mengenai kulitku karena alat yang digunakan lebih maju dan modern juga pemaparan informasi mengenai kulit wajah yang sangat jelas oleh dokter.

Itulah sharing pengalaman pertamaku dengan MS Glow Aesthetic Clinic. Buat kamu yang ingin coba datang, kliniknya buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore untuk praktek dan hingga jam 8 malam untuk produknya.

See ya!

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram