Press

The Papandayan Hotel Tour - Instameet The Papandayan





Hi Guys, welcome back.

Walaupun sehari-hari sibuk bekerja dan kalo weekend pengennya istirahat, aku gak lewatin kesempatan yang sudah diberikan untuk join di event instameet The Papandayan Hotel. Refreshing kecil-kecilan.

Sekitar jam 12 siang aku bersama teman-teman blogger dan content creator mulai registrasi di Mirten Lounge yang ada di lobby The Papandayan Hotel ini sebagai titik kumpul utama. There is some member of Bandung Hijab Blogger of course kesayangan, beauty bloggers, travel bloggers, food blogger and content creator.



Gak lama, acara di mulai. Agak terlambat sekitar setengah jam sih karena beberapa yang datang termasuk aku, terkena macet di hari minggu dimana jalan padat merayap hahaha #ngaretpeople.

Berhubung sudah masuk jam makan siang, semua pindah ke Pago Restaurant untuk barbeque-an dan menikmati all you can eat makanan yang ada.

Salah satu kewajiban yang harus di lakukan ketika makan di luar selain berdo’a adalah taking a picture about food that will be eaten! :)). Karena mau foto makanan yang simple aja, jadi aku pilih spaghetti + ayam dan sayuran (capcay i think), juga sushi yang tak terlewatkan karena kecil mungil lucu menarik gitu *hah apa sih* intinya iseng pingin nyoba sushinya. Dimsum dipilih oleh teman-temanku mungkin karena cekernya yang menggoda. Minumnya seperti biasa kalo gak jus jambu ya jus jeruk.  Beberapa roti juga dipilih dengan tujuan mempercantik foto. Sip.






Next, ini acara utamanya dan yang bikin paling exciting..... room toouuurr! (aka hotel tour, sih ini mah). Kami dibagi jadi 3 kelompok, masing-masing kelompok dipandu oleh Marcommnya The Papandayan Hotel selama room tour.

Ini pertama kalinya aku hotel tour tapi bukan pertama kalinya visit The Papandayan, karena promnight SMA dulu disini gituh hehehe *skip banget*.

For your information, The Papandayan Hotel ini punya 4 tipe kamar. Classic, premiere, ambassador dan the suite.

Untuk kelompokku, bagian pertama yang kami kunjungi itu the suite room. Di kamarnya disediakan espresso spesial tuh buat yang suka ngopi cantik. Terus, ada bathubnya juga yang terpisah dengan toilet, desain ruangan kamar mandinya pun kekinian, bathub yang langsung menghadap kamar tidur gitu loh, dihalangi kaca dan tirai.





Bagian kedua, kami ke ambassador lounge. Apa itu? Ini keren dan aestetik banget. Ruang khusus untuk santai dan baca buku. Tapi ruangannya cukup besar dan ada semacam bar di sampingnya, untuk tea time kalau sore hari katanya, dengan desain yang tetap glamour, pemilihan warna cream maroon dan beberapa item disini yang bikin orang punya feel lagi ada di perpustakaan luar negeri.






Bye the way, ambassador lounge ini hanya bisa di akses oleh tamu ambassador dan suite room.

Bagian ketiga ini agak membuat lemas ya kalau kata temanku hahaha. Istilahnya kamar paling mahalnya woooy! The presidential suite. Lah kok inget syahrini yak, karena glamour bening-bening banget dari mulai lampu, ruang makan sampai kamar mandinya. Kalau gak percaya nih liat aja sendiri.





Begitu masuk.... ahaaaaa congratulation girls! Di ruangan ini cermin gak santai banget. Meja rias dengan cermin di bagian depan, samping kanan dan kiri. Geser sedikit ada space kecil gitu dengan cermin full (fotonya cuma ada pas dipakai selfie doang guys, maapkeun).




Geser lagi, beeuuh ada berapa tuh cermin, ditambah bathubnya yang menghadap langsung ke kota bandung dari atas, gak lupa ada tvnya juga. Mantap abis.





Maaf nih, nongkrong di bathub cuma buat ngomongin endog, kalo kata teh nesa :(

Ok, last step! Perjalanan *cie perjalanan* melewati kolam renang, liat anak-anak pada berenang main ban angsa rasanya ku ingin ikutan. Mungkin next day aku bisa main kesini karena kolam renangnya terbuka untuk umum di hari minggu.


Ini juga yang ditunggu-tunggu. Ternyata, The Papandayan Hotel ada jacuzinya gitu ya aku baru tahu. Jacuzi ini bisa dinikmati oleh premiere, ambassador dan suite room.

Disini aku dan para wanita mencoba buat berendam air panas dan dinginnya. Walaupun pada akhirnya cuma nyelup-nyelup doang hahaha agak disayangkan sih, kami juga gak coba spa dan saunanya karena waktu yang kami punya juga gak banyak. Tapi tempatnya nyaman banget ditambah perempuan dan laki-laki disediakan terpisah.





For more information kindly visit their website http://thepapandayan.com/

Walaupun The Papandayan ini Hotel yang sudah lama berdiri, namun ternyata mereka sudah merenovasi ruangan-ruangan yang ada sejak kira-kira tahun 2009 sampai dibuka kembali untuk umum di tahun 2011. Terlihat di beberapa foto yang aku ambil ketika kemarin aku berkunjung kesini dan melihat beberapa ruangannya yang masih oke punya.

Sekitar jam setengah 5 sore acara selesai, walaupun gak nginep niiih.. hehehe tapi over all aku senang dengan event instameet yang pertama kali diadakan oleh The Papandayan Hotel ini dan dengan diadakannya event ini juga lah bentuk apresiasi pihak The Papandayan Hotel kepada instagramers (aka blogger dan content creator). Thank you The Papandayan! :)

5 komentar

  1. Kereeeen banget hotelnya. Nyesel juga kmrn ga ikut daftar buat instameet ini. Rekomen buat staycation kita nih be?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si pake ala ala gak bisa segala. Rekomen dong, tapi kita classic room aja kali ya :')

      Hapus
  2. Wah kemarin nggak sempet ke ambassador lounge, kece deh kayak ruangan kerja di film-film gitu ya. Yuk ah next staycation disini, bawa se-RT muatlah buat udunan di president suite :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget.. gak usah cape cape, aku udah bersyukur bisa mampir doang :'))

      Hapus
  3. wah memori terindah dari instameet kemarin adalah bahwa sanya endog pada waktu sedang mahal sis, tenang sekarang udah kembali ke 23 rebu #raraanakekonomi

    BalasHapus

My Instagram