Press

No Less Important! 5 Apps on My Phone



Hi Guys, welcome back.

Seperti terlalu rajin nulis buat aku karena seminggu yang lalu baru post tulisan tentang hotel tour, lalu sekarang sudah post tulisan baru (memang harusnya gitu woy, ah elah). Buat yang belum baca tulisannya sila mampir di 1 tulisan sebelum ini ya...

Sebenarnya tulisan ini merupakan sebuah first collaboration aku dengan Bandung Hijab Blogger dengan tema 5 smartphone apps i must have, gitu loh.. antara aplikasi yang harus dimiliki dan aplikasi favorite. Karena pada zaman millennials ini, aplikasi yang harus dimiliki ya apalagi kalau bukan media sosial hits se-Indonesia raya seperti line, whatsapp, instagram dan twitter. Gak ketinggalan, aplikasi ojek dan belanja online pun naik kelas.



Ya sudah gin jadi apa saja sih 5 aplikasi keharusan lainnya yang ada di handphone? Ini dia jawabannya!

1.    JOOX




Kalo gak ada musik hidup tuh kayak hampa gak sih? Setiap hari harus dengar lagu. Sampai sekarang pun kalo lagi di jalan juga harus dengar lagu. Apalagi kalo naik motor sendirian, terus macet, belum lagi lampu merah soetta lamanya sampai bisa makan dulu sambil standarin motor. Si JOOX inilah teman setiaku. Walaupun doi sudah tidak sesolid dulu karena banyak VVIP access jadi gak bisa gratisan gitu deh kudu tetap pakai kuota kalo gak ya harus bayar, tapi tetap gak berpaling dari Joox ini. Sebenarnya mereka memberi jalan lain misalnya ada fitur 3 or 12 hours VIP, maksudnya bisa dengar dan download lagu apapun selama 3 atau 12 jam setelah share lagu di sosial media.



JOOX juga menurutku aplikasi musik yang komplit, selain fasilitas basic yang dimiliki oleh music apps, disini kamu bisa karaokean, terus suaranya bisa didengar sendiri, ada rekomendasi lagu sampai ada JOOX Tv-nya semacam live gitu. Salah satu hal yang paling penting, ada lirik lagunya hahaha jadi gak usah capek nyari lirik di mbah google.



2.    Tandem


Siapa yang suka pake aplikasi ini? Tell me! Tempatnya seseorang berselancar ke seluruh dunia. Buat kamu yang ingin belajar atau mengasah bahasa asing, buat yang ingin punya teman bule dan nanya-nanya seputar luar negeri, aplikasi ini cocok banget! Tenang-tenang, ini bukan aplikasi stranger seperti kebanyakan.

Setelah melewati perjalanan panjang dan berombak besar hahaha akhirnya sekitar setahun belakangan aku menemukan satu aplikasi internesyenel yang memiliki visi dan misi yang sama. Maksudnya, aplikasi ini benar-benar menawarkan kalian untuk belajar bahasa asing, sampai disediakan tutor buat yang minat, atau hanya ingin belajar dengan cara starting conversation with bule-bule karena orang-orang di aplikasi ini kayaknya paham dengan tujuan dari Tandem.


Aku sendiri punya teman yang berawal kenal di Tandem lalu berteman hingga sekarang. Disini kamu bisa chat, voice note sampai video call. Biasanya setelah melakukan video call, kamu dan temanmu bisa memberikan suggest buat orang lain untuk berteman sama kamu. Aplikasi ini tuh semacam suplemen buat aku, walaupun gak aku pakai setiap hari tapi pasti aku gunakan lagi.



3.    Muslim Pro


Dari namanya saja sudah jelas ya ini aplikasi apa. Aplikasi yang mungkin gak terlalu terkenal di Indonesia ini (kayaknya ya maaf sok tahu nih), sebenarnya wajib kamu punya loh ya ukhti ya akhi. Aplikasi agamis segala ada dari mulai bacaan Qur’an dan artinya, do’a sehari-hari yang membuat aku flashback akan dulu waktu masih jadi anak TPA, restoran halal terdekat sampai arah kiblat, dll. Buat yang suka traveling jangan ditanya, download dulu app ini sebelum pergi. Apalagi buat kamu yang rajin baca Qur’an di luar rumah seperti di jalan, di halte, dll daripada kamu download 1 aplikasi khusus, this one will give you more! :)



4.    Snapseed


Wagelasseeh... ini tuh hidup dan matiku di per-sosial media-an (lebay mon maap, anaknya instagram abiz). Aplikasi yang sudah lumayan lama aku pakai, padahal sampai sekarang sebenarnya masih belajar ngotak-ngatik. Tapi gak banyak pakai ini itu juga sih disini. Terus kenapa bisa cinta banget sama snapseed? Kalau soal filter memang masih kalah sama tetangga sebelah yang sudah lebih lama eksis. Sebenarnya hanya satu jawaban, karena dia detail dan praktis.


 
 before


after

 5.    Feed Master



Salah satu aplikasi yang gak makan banyak space di handphone dan yup, fungsi aplikasi ini sudah terpampang nyata dari namanya. Sebelum mengunggah foto ke instagram biasanya aku menyusun foto dulu disini. Tujuannya tidak lain agar feed instagram terkondisikan dengan baik. Walaupun masih tetap saja gak rapih-rapih sih, susah bet. Foto yang sudah kamu susun disini bisa kamu rubah loh, misalnya digeser ke kanan, dipindahkan ke atas. Tapi anehnya, foto yang sudah disimpan di snapseed itu kadang-kadang suka hilang sendiri. Aku masih belum paham kenapa, heu.


By the way, kelima aplikasi ini aku tulis acak ya, bukan berdasarkan rate, karena jenisnya beda-beda. Untuk lebih jelasnya bisa dicek sendiri aja key, hehehe mungkin dicoba download, siapa tau cocok juga. Ada beberapa aplikasi lain yang sebenarnya penting juga, hanya 5 aplikasi diatas yang menurutku paling penting untuk di-share

So, gimana guys, apa ada juga dari kalian yang sudah pernah coba aplikasi diatas? Atau kalian punya aplikasi yang recommended? Boleh sharing di kolom komentar ya!

See you!

13 komentar

  1. Aku mau instal juga tandem 😍

    BalasHapus
  2. Wah dapet info aplikasi baru nih, tandem boleh juga trimakasi infonya😊

    BalasHapus
  3. Joox sama muslim pro yang aku tau, gak pernah ngerti pereditan anak² instagram..*payah (maklum anak lama) Tapi skrg jadi tauu mau donlot 2 aplikasi terakhir ahhh

    BalasHapus
  4. Kalau untuk chitchat, ada juga aplikasi semacam tandem namanya wake. Dan app terakhir, saya sudah menduga karena ibu anaknya feed club pisan

    BalasHapus
  5. Selain tandem, ada juga nmnya Hellotalk kurang lwbih fungsinya mirip kya tandem

    BalasHapus
  6. Karaoke di joox kadang bikin ngetawain suara sendiri 😂 seru juga nih tandem, cus download ahh~

    BalasHapus
  7. Langsung download tandem nich, pas banged buat belajar bahasa lagii 😆😆

    BalasHapus
  8. Muslim pro andalan aku, aplikasi kesayangan banget nih

    BalasHapus
  9. weeey dia pae feed master, aku punya rahasia lain dari aplikasi feed loh hahaha

    BalasHapus
  10. nice post siss! Download feed master ah

    BalasHapus

My Instagram