Press

Gorgeous Basic Abaya Styles





Hi Guys, welcome back.

Apa kamu termasuk perempuan yang menjadikan fashion negara timur tengah sebagai inspirasi? Kalau iya, berarti kita sama. Fashion and makeup style ala timur tengah, partly menjadi inspirasi aku.

Itu dia, abaya. Pada dasarnya, abaya merupakan baju yang simple khas negara Saudi Arabia untuk para perempuan muslimah, seperti jubah atau dress dan basicnya berwarna hitam. Mereka biasa memakainya di kehidupan sehari-hari maupun di acara-acara besar.

Abaya sebagai ciri khas fashion ala timur tengah ini menjadi inspirasi aku banget untuk berpakaian sebagai seorang perempuan muslim.


But, abaya as too old-fashioned and makes you look older! Pakai abaya kayak mau umroh atau naik haji aja. Oh, are you sure? Kalau gitu do’ain aku supaya bisa segera berkunjung ke ka’bah.


Well, no. Zaman sekarang fashion muslimah mengalami berkembangan pesat dan trendy. Aku yakin kamu menyadari itu. Mungkin abaya yang sering kita lihat adalah abaya hitam dengan bordiran emas atau perak yang mencolok. But ladies, kali ini aku punya different abayas look dengan abaya yang basic banget yaitu warna hitam yang bisa kamu jadikan inspirasi juga.






Baju langsungan dengan ujung tangan lebar yang polos gini bisa banget kamu pakai sehari-hari. Kamu lebih mudah juga buat mix and match. Bisa dengan hijab, outer, vest, dll yang desainnya lebih rame seperti bunga-bunga, atau kamu pakai aksesoris lain seperti hat, bag straps dan gak lain, aku selalu pakai sneaker buat sehari-hari biar lebih sporty dan nyaman.


(Abaya from Jumaera Abaya – Hijab from Rashawl)






(Structured bag from Sophie Martin – Boot from Dr, Kevin)


Abaya ini memiliki hiasan kain-kain kecil yang terlihat seperti bulu di beberapa sisinya (actually i don’t know how to say it hahaha), dengan sedikit gradiasi warna silver. There is also belt yang menurutku cukup memberi andil dalam memakai abaya karena membuat pemakai tidak terlihat gemuk dan sekaligus menjadi pemanis. Looks so gorgeous!

Abaya dengan kancing atau sleting di bagian depan atas sampai bawah merupakan abaya yang paling tepat dimiliki karena kamu bisa pakai itu sebagai baju atau dress di kegiatan atau acara resmi dan sebagai outer untuk lebih santai. Untuk abaya jenis ini kamu bisa pakai baju dalam yang tipis saja karena kainnya tebal dan tidak menerawang karena abaya seperti ini memang di desain untuk dipakai sebagai baju.

Mix and match hijab dengan warna berbeda.

Gak lupa ya, kalo cewek-cewek, bag is one of the important thing to be brought. Honestly, aku gak terlalu suka pakai heels, jadi aku prefer untuk memakai boot berhak rendah.







(Abaya from Zaurach.co – Hijab from Pelangi Asmara)

Jika kamu lebih suka feminin look, kamu bisa coba abaya dengan hiasan ala-ala permata kayak gini. Dengan pemakaian hiasan yang hanya di terdapat di bagian bawah baju. Sederhana tapi tetap cantik banget kan?
Hijab dengan warna biru ini bisa membuat penampilan kamu lebih out of frame tapi tetap adem.


For a feminin look dan buat sebagian besar perempuan kayaknya wajib banget pakai heels, sih.

Nah kalau untuk abaya jenis ini, kamu harus pakai baju dalam yang lebih tebal ya, ladies. Karena di desain sebagai outer, abaya jenis ini memiliki kain yang transparan.

Oh iya kamu bisa pakai apa saja untuk baju dalamnya. Misalnya kamu bisa pakai manset baju atau manset dress, kaos, kemeja. Untuk bawahannya kamu bisa pakai celana atau pakai rok, contohnya rok model span atau accordion skirt yang gak akan membuat penampilan kamu terlihat gemuk.


So, yeeaaah! Kamu gak usah ragu lagi buat pakai basic abaya buat sehari-hari, acara semi-formal/formal dan pastinya buat lebaran. Dengan warnanya yang hitam dan desainnya yang casual tentunya gampang banget buat mix and match dengan perlengkapan atau aksesoris lain sesuai selera kamu. By the way, lebaran memang baru banget lewat, tapi semoga bisa kamu terapkan di hari raya berikutnya.


See you!


18 komentar

  1. kece banget sih, edit foto yang pertama pake apa?

    BalasHapus
  2. Good job Ghin, ini tulisannya ngalir enak dibaca dan pesannya dapet . Aku lebih suka kamu nulis tentang fashion gini, soalnya lebih menguasai ya sepertinya..

    Yuk ah jadi the next Dian Pelangi 😝

    BalasHapus
  3. kereeeeennn ghin... kece paraah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi tiaraaa! Dateng ke event dong, lama tak jumpa..

      Hapus
  4. udah darisananya cntik dan keren nih ghinaaa. always suka sama style-nya kamunih

    BalasHapus
  5. Keren Ghin..apalagi ghina yg pake 😊 kalo ak kayanya kelelep 😭

    BalasHapus
  6. Keren fotonya, keren orangnya, keren tulisannya. Udah lengkap. Sebenernya disini lebih egggciteddd sama sneakers dan boots kamu mwahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi loh be hahaha semoga bisa menginspirasi kamu buat pake juga yak!

      Hapus
  7. inspiratif banget teh. perlu di coba nih mix n match abaya, kesannya tetep anggun walau pake sneakers :)

    BalasHapus
  8. Simpel ga cemacem tapi tetep keren mantaps!

    BalasHapus

My Instagram