Press

Bandung Hijab Blogger, Komunitas Baru di Bandung. Kepoin Yuk!







Hai guys... (terus nyambung iklan spr*te), skip. Pertama, aku mau ngucapin WELCOME to my journey! Ini tulisan pertama aku di blog setelah sekian tahun punya blog, hmmm. Tapi disini aku gak akan dulu ngebahas some part about myself or my blog world. Aku berencana buat nulis itu di tulisan kedua aku entar! Hehehe. Wait for it ya!!

Sesuai dengan judulnya, aku akan ceritain apa sih Bandung Hijab Blogger ini? Tempatnya selebgram? Oh, bukan. Beberapa teman-teman aku mengira begitu. Tempat ngumpul cewe cewe sosial media millineals? Hmm, iya benar. Lebih tepatnya suatu wadah bagi hijabers di bandung yang ingin mengasah kemampuan menulis blog atau baru ingin memulai sekaligus menambah ilmu, wawasan dan teman/relasi. Kurang lebih gitu ya.

Well, Bandung Hijab Blogger ini tepatnya berdiri tanggal 15 Maret 2018 di bawah naungan Teh Rara Febtarina (alias founder), salah seeorang suhu yang udah kaya temen sendiri sekarang, padahal aku kan anggota biasa gitu yhaaa, juga masih awam. Terus, tanggal 1 April kemarin, kami para anggota ketemu dalam event 1st meet up di Lazy Lolla Cafe yang berada di Jl. Anggrek No. 29 Bandung.

Jujur ya guys, aku blank banget ikut komunitas ini tuh. Hanya bermodal sebuah blog yang udah buluk (yakali roti ah) dan niat yang mantap. Aku dan teman-teman lain berkumpul di ruang makan yang ada di tengah cafe, lalu sharing sedikit tentang diri masing-masing, pengalaman mulai menulis dan alasan kenapa ingin bergabung dengan Bandung Hijab Blogger. Ya bingung dong aku ditanya gitu. Beberapa sudah mulai ngeblog sejak lama, bahkan sampai dapat penghasilan dari ngeblog dan beberapa ada yang baru mau memulai menulis berdasarkan pengalaman nulis diary waktu kecil.

Banyak hal tentang blog yang kami bahas. Mulai dari theme blog, font, judul, konten blog yang berkualitas dan gak bikin bosen, gaya bahasa yang harus sesuai dengan diri kita masing-masing, design blog, waktu yang efektif buat nulis, dll.

Setelah itu, kami berfoto ria ala-ala #girlsquad di banyak spot yang ada di cafe ini dan having lunch bareng. Semua sudut di cafe ini kece banget. Instagramable dan aesthetic. Buat yang mau foto dengan tone cerah dan cewek banget, foto elegant, minimalis, atau foto ala-ala anak nongkrong bar coffee shop. Walaupun spacenya ga terlalu luas tapi semua ada cuy! Harga menunya juga standar cafe yang ada di bandung.












Soooo, buat kalian yang mau gabung sama Bandung Hijab Blogger ini caranya gampang banget, tinggal ketik reg spasi.., hahaha skip. Cukup hubungi cp yang ada di bio Bandung Hijab Blogger  pastikan niat kalian lurus alias dengan hati untuk menulis dan sharing terhadap sesama. Karena nulis tuh gak semudah ngetik chat di aplikasi handphone :’)

Ok, sekian untuk tulisan pertama aku ini, mohon maaf sebesar-besarnya karena pasti banyak salah penulisan sih di tulisan ini hehe (anaknya nethink), maklum pemain baru bosku. Makasih juga udah mau baca. Jangan lupa blog walking alias mampir terus ke blog aku hehe. See ya!

12 komentar

  1. Buat yang baru nulis blog lagi mah segini udah bagus. Nggak kayak aku dulu alay pake huruf gede kecil hahaha

    BalasHapus
  2. Improve your skill terus be. Aku yakin kita pasti bisaa. Chaiyooo... :)

    BalasHapus
  3. cuco bener ini tulisan, bukan kaya pemula ah kalau gini hahaha

    BalasHapus
  4. wahh tulisannya cucmey dear .. seru bacanya , can wait untuk tulisan keduanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasi loh tehcan. Udah keluar nih tulisan keduanya. Jangan lupa dibaca yaa :))

      Hapus
  5. kenal di slaah satu event pemilihan brand ambassador hijab di bandung. daan berlanjut sampe sekarang satu komunitas lagi .. total kayanya kita 3 komunitas yang bareng .. hahaha.. saling sharing dan sahabatan sama jannah :) ...
    kecee tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa teeh, semoga langgeng terus yaa, semangat kuliah dan bloggingnyaa! :*

      Hapus
  6. Tjieee, pecah telor yaa akhirnya bisa nulis juga. Semoga kita bisa tetep konsisten yaa.

    BalasHapus

My Instagram